Domain Zone.Id? Awas, Jangan Mau Ditipu!

Domain Zone.Id? Awas, Jangan Mau Ditipu!


Halo sobat, kembali lagi dengan admin DANADROID. Pada kesempatan kali ini, admin tidak membagikan game atau aplikasi android dulu, tapi admin akan membagikan sebuah informasi sekaligus pengalaman admin sendiri. Pengalaman yang akan admin bagikan ini adalah pengalaman membeli domain Zone.id yang harganya sangat murah. Siapa sih yang nggak tau domain? Pasti sobat sudah tau ya. Domain yang bagus akan sangat berpengaruh pada SEO yang tentunya akan berdampak pada Blog sobat.

Sebelum admin membeli domain “danadroid.tech” ini, nama domainnya yaitu “danadroid.zone.id”. Dulu admin hanya mendapat info darri blog yang lain bahwa ada promo domain .id murah dengan harga Rp10.000. Harga yang sangat murah bukan? Siapa yang nggak tertarik, apalagi waktu itu masih awal-awal alias newbie. Setelah mendapat infonya, admin langsung cek ke webnya Zone.id. Ternyata benar, harga yang ditawarkan hanya Rp10.000. Tanpa berpikir Panjang, admin langsung mengorder domain tersebut.


Setelah sekian lama admin menggunakan domain Zone.id, admin baru sadar kalau domain Zone.id bukanlah domain. Tetapi, Zone.id sebenarnya adalah subdomain. Apalagi di webnya ditulisnya domain. Di webnya juga terdapat tulidan bahwa domain Zone.id sama dengan domain .id. Padahal, jika dilihat dari SEO, sungguh jauh berbeda. Pada hari itu juga admin copot domainnya dan admin beli domain baru deh. Sekarang jadi “danadroid.tech”.

Jadi, admin berpesan kepada sobat semua, khususnya para blogger agar hati-hati dalam membeli domain murah apalagi gratis. Karena, bukannya malah semakin baik kualitas blog sobat, tetapi malah semakin menurun. Admin sarankan, agar sobat membeli domiain TLD saja, seperti .COM, .NET, .TECH, .ORG, .ME, dan masih banyak lagi domain yang lain.

     Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Kalau ingin bertanya, silahkan berkomentar. Kalau menurut sobat artikel ini berguna, mohon untuk share atau bagikan.
0 Komentar untuk "Domain Zone.Id? Awas, Jangan Mau Ditipu!"