Cara Edit HTML Template Blog di Android


Cara Edit HTML Template Blog di Android


            Halo sobat, kembali lagi dengan admin DANADROID. Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan tutorial tentang Cara Edit HTML Template Blogger di Android. Siapa sih yang gak tau HTML pada Blogger? HTML pada template sangat berpengaruh pada tampilan template blog kita. Edit HTML bukanlah pekerjaan sulit bagi seorang blogger yang memiliki laptop atau computer. Namun, semua itu akan terasa sangat berat bila dilakukan oleh seorang blogger yang menggunkan Android. Tapi, admin akan membagkan tutorial ntuk edit HTML pada Android. Langsung aja kita mulai.

Tahap 1
-Sobat harus mendownload “Quoda Code Editor” di PlayStore.


Tahap 2
-Lalu sobat masuk pada Dashboard Blogger lalu pilih pada Tema dan tekan pada Backup/Pulihkan. Setelah sobat piih, sobat download saja template blogger sobat dengan menekan Download.


Tahap 3
-Sobat masuk pada Aplikasi Quoda tadi dan tekan Open untuk membuka HTML template yang sudah sobat download tadi.


Tahap 4
-Setelah sobat masukkan file yang sudah sobat download tadi, sobat hanya tinggal memasukkan kode yang akan dimasukkan di template sobat.
-Setelah selesai, sobat bisa menyimpan HTML tersebut



Tahap 5
-Setelah template yang sobat edit tadi sudah disimpan, sekarang masuk ke Tema Blogger dan pilih Backup/Pulihkan. Lalu sobat tingggal Pilih File yang sudah sobat edit tadi. Lalu pilih Upload.



Tahap 6
-Sekarang, sobat bisa cek Template Blog sobat dan lihat perubahannya.


Sampai disini dulu ya tutorial kali ini sobat. Kalau ada pertanyaan bisa bertanya pada komentar. Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang ngeblog pakai Android.

0 Komentar untuk "Cara Edit HTML Template Blog di Android"